Menag Serahkan Bantuan dan 1.091 KIP di Ponpes Ushuluddin Singkawang

Singkawang, MINA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan bantuan pembangunan Rp180 juta untuk Pondok Pesantren Ushuluddin. Selain itu, juga menyerahkan 1.091 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada para santri.

Bantuan ini diserahkan kepada pimpinan Pesantren yang berlokasi di Jalan Alianyang, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

“Mudah-mudahan bantun dari Kemenag ini bisa di-tasaruf-kan dan digunakan demi untuk kemajuan pondok pesantren sehingga mendatangkan manfaat dan berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Menag di Singkawang beberapa waktu lalu. Demikian laporan pers Kemenag yang dikutip MINA.

“Terima kasih dan apresiasi saya haturkan kepada pimpinan dan pengasuh Ponpes Uhuluddin dan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada pondok pesantren ini,” ujar Menag.

“Karena bagaimana pun juga adanya lembaga pendidikan dalam hal ini pondok pesantren telah meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan,” sambungnya.

Kepada para santri Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang, Menag berpesan agar mensyukuri takdir Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Mereka yang ditakdirkan berada di pondok pesantren hakikatnya adalah orang pilihan.

“Mudah-mudahan para santri Pondok Pesantren Ushuluddin ini betul-betul mendapatkan yang terbaik sehingga pada akhirnya ketika melajutkan pedidikan yang lebih tinggi, segala ilmu yang didapat membawa manfaat dan kemaslahatan bagi lingkungan masing-masing,” pungkas Menag.

Turut mendampingi Menag, Kepala Kanwil Kemenag Kalbar, Kepala Kantor Kemenag Singkawang, dan Sesmen Khoirul Huda. Sebelumnya, mewakili Presiden Joko Widodo, Menag membuka gelaran perayaan Imlek 2569 Kongzili dan Cap Go Meh 2018 di Kota Singkawang. (R/R05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)