Menara Eiffel Kembali Dibuka untuk Pengunjung

, MINA – Monumen Lambang Cakrawala Paris, , dibuka kembali untuk pengunjung setelah delapan bulan ditutup akibat COVID-19.

“Akhirnya! Setelah lebih dari delapan bulan penutupan, saya akhirnya membuka kembali pintu saya. Senang bertemu Anda lagi,” tweet akun resminya, Anadolu Agency melaporkan, Ahad (18/7).

Pengunjung sekarang dapat  lagi mencapai puncak monumen pada ketinggian 300 meter (985 kaki), baik dengan tangga atau lift.

Situs ini akan buka tujuh hari selama sepekan, sepanjang hari mulai pukul 9.30 pagi hingga 10.30 malam. Dibatasi pada 10.000 pengunjung per hari, sama seperti tahun lalu, dibandingkan dengan 25.000 sebelum Maret 2020 sebelum pembatasan COVID-19 mulai berlaku.

Mulai 21 Juli, izin kesehatan yang diamanatkan pemerintah yang membuktikan seseorang divaksinasi atau memiliki tes COVID-19 negatif yang dilakukan kurang dari 48 jam yang lalu, akan wajib untuk semua pengunjung berusia 18 tahun ke atas. Masker wajah juga akan wajib sesuai dengan langkah-langkah kesehatan saat ini.

Tahun lalu, pembatasan penguncian oleh pemerintah Prancis di tempat-tempat umum memaksa situs wisata tersibuk di dunia itu ditutup dari 13 Maret hingga 25 Juni, dan kemudian lagi dari 30 Oktober hingga sekarang. Ini adalah periode penutupan terpanjang sejak Perang Dunia II. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.