Menhan AS Akan Kunjungi Indonesia Bahas Isu Terorisme

Menteri Pertahanan AS, James Mattis. Foto: NBC News

Jakarta, MINA – Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS), James Norman ‘Jim’ Mattis akan berkunjung ke Indonesia pada 22-23 Januari dan melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Indonesia, Ryamizard Ryacudu.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir dalam acara Press Briefing di Jakarta, Jumat (19/1).

“Isu yang akan dibahas pada pertemuan tersebut adalah mengenai modernisasi alat utama sistem pertahanan (alutsista) dan memerangi terorisme, serta kejahatan transnasional,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Arrmanatha menambahkan, isu yang akan diangkat juga mengenai pengembangan kawasan Indo-Pasifik yang damai adil dan sejahtera, melalui kerjasama yang inklusif, transparan dan terbuka.

Ia mengatakan, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk kerja sama pertahanan di antara kedua negara. Sampai saat ini kerja sama antara Indonesia dengan AS bidang pertahanan sudah berjalan dan akan ditingkatkan,” ujarnya.

Arrmanatha mengatakan, tidak menutup kemungkinan bahwa ada berbagai macam isu lainnya yang diangkat dalam pertemuan tersebut. Sebab, dalam pertemuan antarmenteri isu yang menjadi pembahasan bisa berkembang ke berbagai hal.(L/R04/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.