Menhan AS Positif Covid-19

Washington, MINA – Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) LIyod Austin dinyatakan positif Covid-19. Ia mengatakan mengalami gejala ringan dan akan menjalani isolasi mandiri selama lima hari.

“Saya dinyatakan positif COVID-19 pagi ini. Saya meminta tes hari ini setelah menunjukkan gejala saat sedang libur di rumah,” ujar Austin dalam pernyataan situs Kementrian Pertahanan AS, Ahad (2/1).

“Guna mencegah penyebaran virus ini, melindungi tenaga kerja kami dan memastikan pemulihan saya sendiri yang cepat dan aman tetap menjadi prioritas saya,” katanya.

“Seperti yang dijelaskan oleh dokter, status saya yang telah divaksinasi sepenuhnya dan booster yang saya terima pada awal Oktober membuat infeksi jauh lebih ringan daripada yang seharusnya. Dan saya bersyukur untuk itu,” tambahnya.

Austin mengatakan telah memberi tahu timnya dan Presiden Joe Biden terkait hasil tes positif dan memulai pelacakan kontak  semua orang yang telah bertemu dengannya selama sepekan terakhir.

“Pertemuan terakhir saya dengan Presiden Biden terjadi pada Selasa, 21 Desember, lebih dari sepekan sebelum saya mulai mengalami gejala. Saya dites negatif pagi itu juga. Saya tidak berada di Pentagon sejak Kamis, di mana saya bertemu sebentar dan hanya dengan beberapa anggota staf saya. Kami menggunakan masker dan menjaga jarak secara sosial,” tuturnya.

Selama isolasi mandiri di rumah, Austin akan tetap menghadiri rapat yang benar-benar membutuhkan kehadiran dan keputusannya.

“Saya berencana menghadiri pertemuan dan diskusi yang membutuhkan pengetahuan dan keputusan saya. Saya masih akan memegang seluruh otoritas,” ujar Austin. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.