Menhan Prabowo Terima Kunjungan Dubes Denmark

Jakarta, MINA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen pada Selasa (3/11), di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Selain untuk memperkenalkan diri sehubungan tugas barunya sebagai Dubes Denmark untuk Indonesia, kunjungan itu juga bertujuan untuk mempererat dan meningkatkan hubungan dan kerjasama bilateral Indonesia dan Denmark, demikian keterangan tertulis yang diterima MINA.

Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, menjelaskan bahwa pertemuan Prabowo dan Dubes Denmark menjadi kesempatan yang baik bagi kedua pihak untuk membicarakan peningkatan kerjasama kedua negara khususnya di bidang pertahanan.

Prabowo menyampaikan ucapan selamat datang dan bertugas di Indonesia kepada Lars Bo Larsen selaku Dubes Kerajaan Denmark yang baru, dan berharap kerjasama kedua negara akan terus meningkat.

Menurut Prabowo penting untuk meningkatkan kerjasama Indonesia dan Denmark khususnya di bidang ekonomi dan kerjasama di bidang industri pertahanan yang saling menguntungkan bagi kedua negara.

“Untuk itu, diharapkan kedepan kedua negara melalui Kementerian Pertahanan masing – masing dapat duduk bersama membicarakan dan membahas dokumen kesepakatan kerjasama pertahanan, sebagai payung hukum bagi upaya peningkatan kerjasama di berbagai bidang khususnya industri pertahanan,” ujarnya

Terkait kerjasama industri pertahanan, kedua negara memiliki peluang kerjasama pengembangan dan produksi bersama dalam pembuatan kapal-kapal perang untuk memperkuat dan memenuhi kebutuhan Alutsista TNI AL. (T/R7/P1))

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.