Menhan Prabowo Terima Kunjungan Dubes Denmark

Jakarta, MINA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Kerajaan untuk Indonesia Lars Bo Larsen pada Selasa (3/11), di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Selain untuk memperkenalkan diri sehubungan tugas barunya sebagai Dubes Denmark untuk Indonesia, kunjungan itu juga bertujuan untuk mempererat dan meningkatkan hubungan dan kerjasama bilateral Indonesia dan Denmark, demikian keterangan tertulis yang diterima MINA.

Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, menjelaskan bahwa pertemuan Prabowo dan Dubes Denmark menjadi kesempatan yang baik bagi kedua pihak untuk membicarakan peningkatan kerjasama kedua negara khususnya di bidang pertahanan.

Prabowo menyampaikan ucapan selamat datang dan bertugas di Indonesia kepada Lars Bo Larsen selaku Dubes Kerajaan Denmark yang baru, dan berharap kerjasama kedua negara akan terus meningkat.

Menurut Prabowo penting untuk meningkatkan kerjasama Indonesia dan Denmark khususnya di bidang ekonomi dan kerjasama di bidang industri pertahanan yang saling menguntungkan bagi kedua negara.

“Untuk itu, diharapkan kedepan kedua negara melalui Kementerian Pertahanan masing – masing dapat duduk bersama membicarakan dan membahas dokumen kesepakatan kerjasama pertahanan, sebagai payung hukum bagi upaya peningkatan kerjasama di berbagai bidang khususnya industri pertahanan,” ujarnya

Terkait kerjasama industri pertahanan, kedua negara memiliki peluang kerjasama pengembangan dan produksi bersama dalam pembuatan kapal-kapal perang untuk memperkuat dan memenuhi kebutuhan Alutsista TNI AL. (T/R7/P1))

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.