Menhan Ryamizard Ryacudu: Waspadai Ancaman Teror

Jakarta, 20 Muharram 1438/21 Oktober 2016 (MINA) – Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu mengatakan, bangsa ini harus lebih mewaspadai di Indonesia.

“Bangsa ini harus lebih waspada. Harus semuanya waspada karena itu musuh bersama,” kata Ryamizard di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Ryamizard menambahkan, aparat memang menjadi salah satu target utama dari para teroris. Namun Ryamizard mengingatkan, masyarakat sipil juga diminta mewaspadai ancaman ini, bela negara menjadi salah satu upaya pencegahan, ujarnya seperti pada laman resmi Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT), yang dikutip MINA.

Sebelumnya, Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, para pelaku yang menyerang Kapolsek Tangerang diduga bagian dari ISIS.

Baca Juga:  Menag Cek Persiapan Akhir Layanan Jamaah Haji di Saudi

Sementara itu, Ketua Komisi Dakwah Pusat KH Cholil Nafis meminta kepolisian memastikan pelaku penyerangan polisi di Tangerang terkait ISIS atau tidak.
“Perlu dipastikan apa benar itu anggota ISIS atau tidak,” ujar Cholil Nafis, seperti disebutkan Tribunnews.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan aksi pelaku SA (22) memiliki motif lain dalam kasus penyerangan yang mengakibatkan tiga anggota kepolisian mengalami luka serius.

“Mungkin juga karena motif yang lain. Karena itu perlu diperjelas,” lanjutnya.
Ketika diketahui motivasinya melakukan aksi tersebut, akan menentukan tindakan yang akan diambil selanjutnya. (P4/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.