Meningkatnya Kekerasan terhadap Warga Palestina Hasil Pengakuan AS

Ramallah, MINA – (PA) mengutuk eskalasi kekerasan pemukim Israel terhadap warga Palestina dan menyalahkan Amerika Serikat atas eskalasi yang menyebabkan meninkatnya kekerasan terhadap warga Palestina yang dilakukan pemukim illegal Zionis Israel.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Palestina mengumumkan bahwa eskalasi kekerasan terhadap Palestina adalah bagian dari proyek kolonial ekspansionis yang sedang dilakukan oleh para pemukim ilegal dan didukung oleh otoritas pendudukan Israel,” katanya, demikian MEMO melaporkan yang dikutip MINA, Sabtu (23/11).

Menurut pernyataan itu, eskalasi terbaru adalah serangan yang dilakukan oleh para pemukim di Desa-desa Fadel, Qublan, Barqa, Kafr Al-Deek, Al-khalil dan lainnya di Tepi Barat yang diduduki  Yerusalem Timur.

kepada warga Palestina tidak dikenai pasal pelanggaran dan hukuman apapun. Sementara jika kekerasan dilakukan warga Palestina, pemerintah Israel segera turun tangan,” tambahnya.

Kementerian juga menyalahkan sikap AS atas meningkatnya serangan pemukim Israel, setelah Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengumumkan, permukiman Israel di tanah Palestina tidak lagi disebut tindakan ilegal. (T/HD/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.