Menkes: Tiga Pasien Covid-19 Sembuh dan Diizinkan Pulang

Jakarta, MINA – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan, terkonfirmasi positif disease (Covid-19) dinyatakan .

“Sembuh dari sisi hasil laboratorium dan sisi klinis. Bahwa teorinya memang benar, ini ada penyakit yang bisa sembuh dengan sendirinya,” kata Menkes Terawan di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta, Kamis (12/3).

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto mengatakan setelah dilakukan pengecekan dan didiskusikan oleh dokter yang merawatnya bahwa secara klinis sudah membaik, demikian keterangan indonesia.go.id yang diterima MINA.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 ini juga mengatakan bahwa ketiganya tidak ada lagi keluhan. Secara tes laboratorium dua kali dilakukan pemeriksaan dan hasilnya negatif, maka dinyatakan sembuh.

Selain itu, pihaknya meminta pasien untuk melaksanakan kegiatan fisik yang seimbang, asupan gizi yang baik dan meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang yaitu: identitas nomer enam laki-laki usia 39 tahun, nomer 14 laki-laki usia 50 tahun dan nomer 19 laki-laki usia 49 tahun. (R/R3/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Insaf Muarif Gunawan

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.