Menlu Israel Dilaporkan Positif Covid-19

Tel Aviv, MINA  – Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid dilaporkan positif Covid-19, meski dirinya tidak merasakan gejala apapun dan saat ini dirinya melakukan karantina mandiri di kediamannya.

Sebelumnya, Lapid menyatakan bahwa dirinya sudah menerima vaksin lengkap dan selalu menerapkan protokol kesehatan ketat, kantor berita Anadolu melaporkan, Selasa (11/1).

Yair Lapid merupakan pemain utama dalam pemerintahan Perdana Menteri Naftali Bennett. Ia dijadwalkan akan menjadi perdana menteri menggantikan Bennet tahun depan.

Sementara itu, Israel telah mempersiapkan diri menghadapi gelombang Omicron yang terus meningkat di negara itu. Sementara Israel saat ini sedang memprogramkan vaksin dosis keempat untuk warganya.

Namun, kebijakan pemberian dosis keempat itu menuai kontroversi di kalangan para ahli kesehatan. Pasalnya, mereka para ahli kesehatan belum memberikan rekomendasi apakah hal itu membahayakan bagi warga atau tidak.

Seorang profesor epidemiologi di Universitas Tel Aviv, Daniel Cohen, mengatakan, berkurangnya kekebalan dari suntikan booster belum memadamkan harapan bahwa suntikan keempat dapat memberikan respons kekebalan yang paling kuat terkait kualitas antibodi yang dihasilkannya. Namun, tidak menutup kemungkinan hal sebaliknya bisa terjadi. (R/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.