Menlu Mesir-PM Lebanon Bahas Perkembangan Terbaru di Perbatasan

Kairo, MINA – Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry membahas perkembangan baru-baru ini di sepanjang perbatasan selatan Lebanon dengan Perdana Menteri Lebanon Saad Al-Hariri melalui telepon hari Ahad, kata kementerian tersebut.

Selama panggilan telepon, Shoukry menegaskan keinginan Mesir dalam upaya menjaga stabilitas Lebanon, menurut sebuah pernyataan kementerian yang dilansir Ahram Online.

Pembicaraan itu merupakan bagian dari upaya Mesir untuk menghentikan eskalasi saat ini, sebagai bagian dari peran historis negara dalam menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan itu, kata pernyataan itu.

Kementerian Luar Negeri Mesir menambahkan, Mesir sangat mengikuti situasi di Lebanon dan berhubungan dengan semua pihak yang terlibat untuk melindungi stabilitas di Lebanon dan untuk menghindari krisis lebih lanjut di Timur Tengah.

Hizbullah mengatakan pada Ahad,
mereka telah menghancurkan kendaraan militer Israel di seberang perbatasan, yang memicu tembakan balasan dari tentara Israel. Tentara Libanon mengatakan Israel telah menembakkan 40 bom curah dan bom reguler ke pihak Lebanon. (T/R11/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)