Menlu Negara-Negara Arab Tegaskan Dukung Solusi Dua Negara

Kairo, MINA – Para menteri luar negeri negara Arab pada Senin (8/2) menegaskan kembali komitmennya untuk solusi dua negara yang mewujudkan negara Palestina yang berdaulat dan merdeka berdasarkan hukum internasional.

Dalam pertemuan darurat di Kairo ini, Liga juga memperingatkan “setiap langkah sepihak” yang dilakukan Israel, Nahar Net melaporkan, yang dikutip MINA, Selasa (9/2).

Pertemuan “darurat” di markas Liga, yang diadakan oleh Yordania dan tuan rumah Mesir,  dilangsungkan beberapa bulan setelah serangkaian negara Arab  menormalisasi hubungan dengan Israel.

Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry mengatakan, perjuangan Palestina tetap menjadi “prioritas bagi negara-negara Arab.”

Ketua Liga Arab Ahmed Aboul Gheit memperingatkan, “aktivitas permukiman Israel di Tepi Barat dan Yerusalem Timur merupakan hambatan berbahaya bagi solusi dua negara.”

“Konsensus internasional yang mendukung solusi dua negara harus diterjemahkan ke dalam gerakan praktis untuk menyelamatkan solusi itu dari upaya terus-menerus Israel untuk melemahkannya,” katanya. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.