Menlu Qatar ke Irak Bahas Ketegangan Regional

Baghdad, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani tiba di Baghdad pada Rabu (15/1) untuk membahas ketegangan baru-baru ini di wilayah tersebut setelah pembunuhan Amerika Serikat (AS) terhadap Kepala Pasukan Quds Iran Qasem Soleimani awal bulan ini.

Al-Thani akan bertemu dengan para pemimpin penting untuk membahas perkembangan terbaru setelah pembunuhan Soleimani dan meningkatnya ketegangan AS-Iran. Anadolu Agency melaporkan.

Dia diperkirakan akan bertemu dengan timpalannya dari Irak Mohamed Ali Al-Hakim, Presiden Barham Salih, Perdana Menteri Adel Abdul-Mahdi dan Ketua Parlemen Mohammad al-Halbousi.

Rabu lalu, Al-Thani mengatakan Qatar mengikuti perkembangan di Irak dan akan bekerja dengan negara-negara lain untuk mengurangi ketegangan.

Kemudian pada hari Ahad, Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad mengunjungi Teheran dan mengadakan pembicaraan dengan para pejabat senior Iran termasuk Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei dan Presiden Hassan Rouhani. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.