Menlu Harapkan Seluruh Mesin Diplomasi Berkontribusi Bagi Perdamaian Dunia

, Retno L.P marsudi. Foto: Nidiya/MINA

 

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno L.P Marsudi  mengharapkan agar seluruh mesin diplomasi dapat memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, bagi perdamaian dan kesejahteraan dunia.

Hal tersebut disampaikan Menlu Retno dalam sambutan pameran yang merupakan rangkaian kegiatan Pernyataan Pers Tahunan Menlu 2018 di Jakarta, Senin (8/1).

“Dua tahun ke depan, kita akan mengintensifkan bekerja keras dan lebih keras lagi untuk mendukung misi politik luar negeri Indonesia,” tegas Menlu Retno.

Menlu juga memberikan apresiasi kepada para pemangku kepentingan lainnya termasuk kepada Pasukan Perdamaian Indonesia yang ikut hadir dan memberikan yel-yel semangat ala Kontingen Perdamaian Garuda.

“Peace Keeping Operation Indonesia merupakan aset . Indonesia secara nyata menunjukkan kepada dunia mampu berkontribusi untuk perdamaian dunia,” katanya.

Ia menambahkan, “Terima kasih, selamat! Mari bergandeng tangan, merapatkan barisan, untuk dua tahun mendatang bekerja lebih keras, dengan semangat kerja yang tinggi untuk mensukseskan misi politik luar negeri Indonesia.”

Pameran menampilkan 10 anjungan yang mewakili satuan kerja tingkat Eselon I di Kementerian Luar Negeri. Pameran akan berlangsung hingga 12 Januari 2018.

Berbagai Informasi mengenai capaian kinerja dipaparkan di anjungan, dari konten cetak hingga digital. Para pengunjung pun mendapatkan kesempatan untuk memperoleh informasi dan berinteraksi secara lebih mendalam.(L/R04/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.