Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menlu RI: Indonesia Tak Akan Mundur Sedikit Pun Dukung Palestina

sajadi - Ahad, 24 September 2023 - 04:03 WIB

Ahad, 24 September 2023 - 04:03 WIB

0 Views

New York, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menegaskan, Indonesia tidak akan mundur sedikit pun dalam memberikan dukungan terhadap Negara Palestina.

“Sudah terlalu lama kita membiarkan saudara-saudari Palestina kita melakukan hal tersebut menderita,” ujar Retno dalam pidatonya di Sidang Majelis Umum PBB ke-78 di News York, Amerika Serikat, Sabtu (23/9).

Menlu RI juga mengatakan, tanggung jawab kolektif sangat diperlukan untuk menyelamatkan masyarakat Palestina yang sudah terlalu menderita oleh kejahatan pendudukan Israel.

Sementara mengenai Afghanistan, Retno menegaskan, Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin membantu masyarakatnya dan memastikan hak-hak perempuan serta anak perempuan dihormati, termasuk hak mereka atas pendidikan.

Baca Juga: MER-C Fasilitasi Keberangkatan 10 Santri Papua ke Pesantren Balekambang Jepara

Sidang Majelis Umum PBB dihadiri oleh para kepala negara/pemerintahan, menteri, dan pejabat tinggi negara dari seluruh dunia.

Untuk yang kesekian kalinya, Presiden RI Joko Widodo kembali tidak menghadiri Sidang Majelis Umum PBB di New York. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Berkunjung ke UEA, Jokowi Terima Penghargaan Order of Zayed

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Indonesia
Palestina
Indonesia
Dunia Islam
Khutbah Jumat
Internasional
MINA Sport