Menlu Saudi Pimpin Seruan Persatuan di KTT Liga Arab

Aljir, MINA – Menteri Luar Negeri Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan menyerukan persatuan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Liga Arab yang digelar di Aljazair, pada Rabu (2/11).

“Kita harus mengintensifkan koordinasi dan konsultasi dan menolak perbedaan internal kita dan memprioritaskan kepentingan bersama kita,” kata Pangeran Faisal seperti dikutip Arab News.

Ia menekankan pentingnya koordinasi berkelanjutan di antara negara-negara Arab untuk meningkatkan keamanan nasional, dan regional, serta memperbarui penolakan dan tanggapan total terhadap pendekatan ekspansi dan dominasi dengan mengorbankan orang lain.

Pangeran Faisal membahas ketahanan pangan, mengatakan bahwa krisis global menyoroti pentingnya integrasi ekonomi di antara negara-negara Arab.

Dia menambahkan, negara menghargai tindakan kolektif Arab, memanfaatkan potensi sumber daya alam di lautan, berinvestasi dalam sumber daya manusia, mempromosikan keanekaragaman hayati dan makanan, serta memenuhi kebutuhan pasar makanan.

Baca Juga:  Duta Al-Quds: Sirah Nabawiyah Perkuat Pembebasan Al-Aqsa

KTT Liga Arab di Aljazair diakhiri dengan janji dukungan Arab yang berkelanjutan untuk Palestina, dan kecaman atas penggunaan kekerasan oleh Israel dan blokadenya terhadap Gaza.

Para pemimpin Arab itu juga menyerukan persatuan dalam membela perjuangan Palestina dan perlindungan Yerusalem. (T/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Widi Kusnadi