MENLU TANDATANGANI KERJASAMA TIGA NEGARA BANTU PALESTINA

Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri RI, Yuri Thamrin. (Foto: Nidiya/MINA)
Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri RI, . (Foto: Nidiya/MINA)

Jakarta, 3 Rajab 1436/22 April 2015 (MINA) – Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno LP Marsudi,Rabu, telah menandatangani pernyataan kerjasama tiga negara (Indonesia, , Swedia) untuk membantu Palestina.

“Menlu telah menandatangani pernyataan kerjasama tiga negara untuk membantu Palestina.” Demikian disampaikan Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri RI, Yuri Thamrin, dalam konferensi pers pada hari pertama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika () di Jakarta.

Yuri Thamrin mengatakan, hal ini merupakan satu hasil konkrit untuk mendukung Palestina, tidak hanya kerjasama bilateral.

Palestina menjadi salah satu topik utama selama konferensi, karena hasil KTT ini akan mengahasilkan deklarasi Palestina, yang isinya menguatkan dukungan Asia-Afrika untuk kemerdekaan negara Palestina dari Penjajah.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Luar Negeri, Retno menyatakan dukungan Indonesia untuk kemerdekaan Palestina. Indonesia mendukung “two states solution”.

Retno Marsudi juga menghimbau seluruh peserta Konferensi Asia-Afrika agar bersatu mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaannya.

Sementara itu, Menurut Kementerian Luar Negeri Indonesia, 39 kepala negara, 34 menteri, 15 wakil menteri, dan 2 wakil perdana menteri hadir dalam peringatan Konferensi Asia-Afrika ke-60 tersebut. (L/P008/R03).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0