Menlu Turki dan Pemimpin Tatar Krimea Bertemu

Ankara, MINA – Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengadakan pertemuan terpisah dengan pemimpin Tatar Krimea dan utusan khusus untuk di Qatar, di sela-sela Forum Doha ke-18 yang dimulai pada Sabtu (15/12). 

Selama pertemuan itu, Cavusoglu dan pemimpin Tatar Krimea Mustafa Abdulcemil Kirimoglu membahas kondisi terkini Tatar Krimea. Demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

Menurut beberapa sumber diplomatik, Menlu Turki mengatakan kepada Kirimoglu bahwa dukungan Turki untuk Tatar Krimea akan terus berlanjut.

Sementara itu, Cavusoglu dan Utusan Khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura juga bertemu untuk membahas perkembangan situasi di Suriah.

Selama di Doha, Cavusoglu juga diperkirakan akan melakukan pertemuan bilateral dengan rekan Qatar-nya Sheikh Mohammad bin Abdulrahman bin Jassim Al Thani.

Forum Doha ke-18 bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi komunitas internasional.

Selain masalah politik, agenda forum juga berfokus pada isu-isu yang berkaitan dengan ekonomi, perdagangan, media, hak asasi manusia, air, keamanan pangan, energi, dan masa depan Timur Tengah. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.