Menlu Turkiye: Tidak Ada Pembenaran Tindakan Barbarisme Zionis Israel

Ankara, MINA – Menteri Luar Negeri Turkiye Hakan Fidan pada Kamis (4/1) mengatakan, tidak ada yang pembenaran atas pembunuhan tanpa pandang bulu terhadap puluhan ribu warga sipil di Jalur Gaza.

Dia menggambarkan serangan tentara Israel yang sedang berlangsung di wilayah Palestina sebagai “barbarisme.” demikian Anadolu Agency.

“Ada narasi yang dibangun oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, yang membingkai seluruh proses dengan beberapa peristiwa yang terjadi pada 7 Oktober dan menyajikannya kepada Barat berdasarkan apa yang terjadi pada hari itu.

Dia (Netanyahu) menceritakan insiden tersebut sebagai ‘Saya telah dibunuh. Pelakunya adalah orang barbar.’ Jadi tidak masalah apa yang terjadi padanya,” kata Fidan kepada wartawan di Ankara.

Baca Juga:  WHO: Tak Ada Pasokan Medis yang Diterima di Gaza Selama 10 hari

“Sikap Turkiye benar-benar membongkar strategi yang dia umbarkan, dan narasi yang diterima oleh negara-negara Barat,” ujar dia.

Israel melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok pejuang Palestina Hamas pada 7 Oktober.

Setidaknya 22.185 lebih warga Palestina telah terbunuh dan 57.035 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan Gaza, sementara hampir 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas. (T/R4/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik