MENPERIN : EKONOMI KREATIF PERCEPAT PERTUMBUHAN EKONOMI

Menteri Perindustrian Saleh Husin
Husin.(Foto: SalehHusin.net)

Tangerang, 20 Syawal 1436/5 Agustus 2013 (MINA) –  Menteri Perindustrian Saleh Husin optimistis dengan pengembangan di Indonesia. Selain menciptakan lapangan kerja, ekonomi kreatif juga memacu pertumbuhan ekonomi.

“Ekonomi kreatif bisa menjadi katalis industri baru, juga akselerator aktivitas ekonomi yang sudah ada. Artinya sangat jelas, pelaku, pekerja hingga konsumennya turut mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Menperin Saleh Husin dalam acara Temu Kreatif Nasional 2015 di BSD City, Tangerang Banten, Rabu (5/8).

Menurut Saleh Husin, pemerintah sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para pelaku ekonomi kreatif. Dengan beragam produk, mereka memberikan sentuhan inovasi kreasi dan teknologi sehingga mendongkrak nilai tambah.

Saleh juga mencermati para pelakunya yang berusia muda. Menurutnya, bekal pengalaman, pendidikan, pergaulan dan keterbukaan anak-anak muda menjadi motor kreativitas yang tidak terbatas, Infopublik kominfo melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kemenperin juga siap mempererat koordinasi dengan lembaga dan kementerian lainnya seperti Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kominfo, Keristek dan Dikti, Kementerian Perdagangan serta komunitas pelaku industri kreatif. Salah satunya ialah menggodok formula kebijakan yang mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif.

“Orientasinya adalah mencari solusi dan kebersamaan. Apa-apa yang dibutuhkan rekan-rekan pelaku, kita bahas bersama dan tentukan strategi pemecahan masalahnya secara sinergis,” ujar Saleh.

Temu Kreatif Nasional itu merupakan bagian dari peringatan 70 Tahun Indonesia Merdeka yang bertema “Dari Indonesia Untuk Dunia”. Juga diiringi dengan pameran produk-produk industri nasional bertajuk “Industrialisasi untuk Kemandirian Bangsa”. (T/R03/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0