Menpora Beri Penghargaan Atlet dan Pelatih Berprestasi Ajang Tunggal 2019

Jakarta, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada para atlet dan pelatih cabang olahraga (cabor) berprestasi ajang tunggal Tahun 2019, di Auditorium Kantor Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/11) siang.

Salah satu atlet yang memperoleh penghargaan adalah Aries Susanti Rahayu dari panjat tebing yang berhasil meraih emas sekaligus memecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 6,995 detik yang sebelumnya 7,101 detik atas nama Yiling Song.

“Terima kasih kepada Menpora yang sudah memberikan perhatian, semoga ke depan terus ada perhatian sehingga membuat semangat para atlet dan mendorong lahirnya atlet-atlet baru,”‘ kata Aries dalam rilis yang diterima MINA.

Ada enam cabor berprestasi secara ajang tunggal, cabor paragliding di FAI ke-10 World Champion of Paragliding Accuracy Championship, cabor jet ski pada IJSBA Worl Finals, cabor bulutangkis di BWF World Junior Champhionship (Piala Suhandinata), cabor wushu pada World Wushu Championship ke-15, cabor pencak silat di World Pencak Silat Championship ke-18, dan cabor panjat tebing di IFSC Climbing World Cup.

Menpora Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta saat memberikan penghargaan, total bonus yang diberikan 6 miliar 154 juta rupiah untuk 66 atlet dan pelatih.

Menpora mengatakan, pemberian penghargaan berupa bonus uang adalah bagian dari perhatian dan apresiasi pemerintah terhadap perjuangan para atlet, pelatih, dan semua yang terlibat dalam cabang-cabang olahraga yang berprestasi mengharumkan nama bangsa.

“Terima kasih atas pengabdian para atlet dan pelatih serta semua yang terlibat, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah. Tentu jangan dilihat jumlahnya, ke depan akan terus diupayakan ada peningkatan,” kata Menpora. (R/LM/R01)

Mi’raj news Agency (MINA)