Menpora Harap Sepak Bola Raih Medali Emas di Sea Games 2019

Jakarta, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga () berharap Timnas Sepakbola Indonesia U-23 bisa meraih hasil positif merebut medali emas di Filipina.

“Medali emas diharapkan bisa diraih skuat Garuda Muda untuk dibawa pulang ke tanah air, tim besutan coach Indra Sjafri ini diharapkan bisa tampil prima selama pesta olahraga berlangsung,” kata Zainudin Amali saat memberikan motivasi kepada para pemain di Hotel Sultan, Jakarta. Demikian laporan yang dikutip MINA, Ahad (10/11).

“Saya begitu masuk dan bersalaman, saya optimis Timnas U-23 bisa berprestasi di SEA Games Filipina. Untuk atlet-atlet, kalian ke sana harus berjuang keras, perhatian masyarakat untuk sepak bola sangat luar biasa. Begitu tinggi perhatian masyarakat. Tolong itu dijaga,” kata Zainudin.

Pada kesempatan itu juga, Menpora juga mengatakan ingin para pemain untuk terus fokus dalam bertanding. Program pelatihan yang sudah diberikan pelatih diingatkan kembali agar bisa diikuti para pemain. Termasuk juga instruksi yang diberikan.

“Fokus dan jalani instruksi pelatih. Semoga dengan itu hasil bisa maksimal. Begitu konsentrasi bergeser sedikit, akan rusak dan berpengaruh kepada lainnya. Kita semua sangat mengharapkan atlet kita berprestasi. Harapan bisa meraih medali emas,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, dan lainnya. (R/LM/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)