Menpora Kunjungi Pelatnas Menembak, Optimis Tiga Emas di SEA Games 2019

Jakarta, MINA – mengunjungi Pelatnas Menembak untuk SEA Games Manila di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11) pagi, guna memastikan target tiga medali emas dapat tercapai.

Usai berbincang dengan para pelatih, manajer, dan melihat secara langsung sesi latihan, Menpora optimis target untuk medali emas SEA Games dapat tercapai.

PB Perbakin (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia) mentargetkan tiga medali emas yang dibidik dari nomor baru yang tak dipertandingkan di Olimpiade namun dilombakan di Filipina. Ketiga nomor tersebut yakni PPC, Pistol Shiloute dan AR Benrest.

“Setelah bincang dan melihat langsung, saya optimis target tercapai. Tadi ada penjelasan dari manajer dan pelatih bahwa target optimis tiga emas dan ada target pesimis lima emas, semoga tercapai yang lima ya, mohon doanya,” kata Menpora dalam keterangan tertulis yang diterima MINA.

Ditambahkan, bahkan selain di SEA Games, ada harapan di Olimpiade Tokyo 2020, karena sudah ada salah satu atlet menembak putri, Vidya Rafika nomor 10M RF Women yang telah lolos kualifikasi untuk Olimpiade.

“Kita ada harapan baru juga di Olimpiade, karena ada atlet putri kita yang lolos kualifikasi Olympiade. Pemerintah akan terus mendukung dan mensuport,” tutur Menpora.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Plt Asdep Orpres Ahmad Arsani, Sekjen Perbakin Firtian Yudit Swandarta, dan CdM SEA Games Harry Warganegara. (R/LM/P1

Mi’raj News Agency (MINA)