Menpora: Milenial Jangan Lupakan Wayang Kulit

Surabaya, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga () berharap para pemuda Indonesia saat ini, anak-anak milenial tidak melupakan kebudayaan warisan asli bangsa seperti pagelaran kulit. Hal itu disampaikan Menpora saat memberikan santunan anak yatim pada pagelaran Wayang kulit berlakon Wahyu Katentreman di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, Sabtu (23/11) malam.

Menurut Menpora, dalam pewayangan agar lebih diminati kaum muda harus ada hiburan tersendiri selain adanya modifikasi tertentu yang bisa menarik minat anak muda.

“Adanya hiburan menjadi salah satu daya tarik wayang agar diminati anak muda,” ujar Menpora, .

“Anak-anak milenial kita sudah sangat jauh dari budaya wayang kulit khususnya maka kalau ada hiburannya bisa menarik pemuda selain adanya modifikasi tertentu di wayang tapi tidak keluar dari pakem wayang itu sendiri,” kata Menpora dalam keterangan tertulis yang diterima MINA.

Menpora berharap pemuda Indonesia tidak melupakan warisan budaya asli bangsa.

“Setiap kalimat yang keluar dari dalang itu mengandung nasihat-nasihat yang baik, saya kita sebagai pemuda Indonesia, wayang ini adalah warisan budaya bangsa kita yang harus kita lestarikan,” harap Menpora bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang juga hadir di acara tersebut. (R/LM/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.