Menpora: Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2019 Resmi Dibuka

Jakarta, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Ahad (17/11).

“Dengan mengucap bismillah, Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke-15 di Jakarta secara resmi dibuka,” kata Zainudin dalam sambutannya.

Acara ini dibuka dengan pengenalan maskot Popnas XV 2019 dan parade defile peserta dari 34 Provinsi se Indonesia.

Acara yang digelar di Hall A, Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta ini akan berlangsung sejak 17 hingga 25 November mendatang.

“Saya berharap POPNAS yang diikuti oleh para pelajar di 34 provinsi di Indonesia itu dapat melahirkan atlet-atlet yang bukan hanya berprestasi di tingkat pelajar, tapi juga di level yang lebih tinggi lagi seperti regional hingga provinsi,” kata Menpora.

Menpora juga mendorong kepada pemerintah daerah agar memberikan ruang yang lebar bagi para pelajar supaya bisa mengembangkan bakatnya di bidang olahraga.

“Pemerintah menaruh harapan kepada Pemda untuk memberikan ruang pelajar supaya bisa mengembangkan bakat mereka di bidang olahraga dan berprestasi di tingkat regional maupun nasional,” katanya. (R/LM/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)