Mensos Buku Munas BKPRMI Ke-31

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Menteri Sosial RI Idrus Marham membuka secara resmi Musyawarah Nasional () Badan Komunikasi Pemuda Indonesia () ke-13 di Pondok Gede, Senin (23/4).

Dalam sambutannya mewakili Persiden yang berhalangan hadir, Idrus mengatakan, kewajiban para remaja masjid untuk menangkis kabar berita hoax yang kini semakin menjadi-jadi.

Dia juga mengatakan pemuda masjid punya tanggung jawab memberikan pemahaman tentang Islam yang rahmatan lil alamin.

“Bahwa Islam bukan agama terosris, radikal. Para remaja Islam juga hendaknya dapat membendung politik uang yang menyebar di seluruh pelosok. Terakhir, para remaja Islam bertanggung jawab memajukan ekonomi umat,” ujar Idris.

Baca Juga:  MINA Talks Malam Ini: Serangan Israel ke Rafah, Puncak Kejahatan Kemanusiaan

Munas yang dihadiri oleh 735 peserta dari 32 propinsi seluruh Indonesia membawa tema “Aktualisasi Masjid untuk Memajukan Umat.”

Dalam munas ini akan dipilih ketua umum baru setelah berakhir waktunya yang kini disandang oleh H. Said Adli Alidrus.

Dalam kata sambutannya dengan penuh semangat bahwa selama memegang jabatan sebagai ketua umum, Said telah berkeliling ke seluruh Indonesia untuk meninjau para remaja masjid di berbagai daerah demi memasyarakatkan Al-Quran.

Dia juga memberikan motivasi para remaja muslim supaya giat beraktivitas, berwirausaha dengan berbagai latihan.(L/B01/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.