Menteri Agama akan Buka Apguraindo 2022

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas akan membuka acara Apresiasi Guru Raudhatul Athfal (Apguraindo) 2022 di Jakarta pada 28 November 2022.(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Pimpinan Pusat Ikatan Guru () kembali menggelar perhelatan akbar lima tahunan berupa Apresiasi Guru Raudhatul Athfal Indonesia (Apguraindo) pada 28 hingga 30 November 2022, bertempat di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Siaran pers Ketua Panitia Pelaksana Apguraindo, Neneng Siti Solihah, M.Pd, Senin (21/11) menyebutkan, Apguraindo 2022 akan dibuka oleh Yaqut Cholil Qoumas serta akan dihadiri oleh pejabat dari Kementerian Agama RI, Kanwil Kemenag, Kemenag Kota, dan pejabat Walikota, serta beberapa mitra organisasi.

Mengutip Ketua Umum PP IGRA Dra Hj Siti Latifah, M.M.Pd, Neneng mengemukakan, Apguraindo adalah ajang lomba tingkat nasional dalam rangka mewujudkan potensi dan prestasi guru-guru Raudhatul Athfal.

Khusus Apguraindo tahun 2022 ini diikuti kontingan dari 21 provinsi, berjumlah 600 peserta. Adapun lomba yang digelar adalah paduan suara, mendongeng, karya tulis, tahfidz dan media pembelajaran.

Disebutkan pula IGRA sendiri merupakan organisasi profesi, dan sebagai mitra kerja Kementerian Agama, sudah seyogyanya IGRA ikut mensukseskan program Kementerian Agama, khususnya pada jenjang pendidikan Raudhatul Atfal (RA).

Oleh karena itu, salah satu program kerja PP IGRA 2022 adalah menyelenggarakan Apguraindo dengan tujuan meningkatkan kualitas, kreatifitas, dan profesionalitas Guru RA.

Dengan lomba semacam itu guru RA berpacu untuk mewujudkan potensi yang dimiliki sehingga akan menjadi suatu energi dengan hasil karya yang dapat berdaya guna bagi anak-anak RA di masa kini dan masa yang akan datang.

Lebih dari itu, kualitas guru yang baik akan menghasilkan anak didik yang berkualitas pula yang pada gilirannya akan melahirkan generasi Muslim dan Muslimah yang beriman dan bertaqwa.

“Peserta Apguraindo adalah perwakilan dari masing-masing Provinsi, melalui seleksi, dimulai dari lomba Apguraindo tingkat Kota/Kabupaten hingga tingkat Provinsi. Tanggal 28 hingga 30 November 2022 adalah puncaknya, yaitu lomba tingkat nasional,” kata Nur Mutakin, Panitia bidang Konten dan Publikasi PP IGRA menambahkan. (R/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.