MENTERI ISIS TEWAS OLEH SERANGAN AS DI IRAK

Menteri Informasi Islamic State (ISIS) tewas di Ramadi oleh serangan udara Amerika Serikat. (Foto: dok. ARA News)
Menteri Informasi Islamic State () tewas di Ramadi oleh serangan udara Amerika Serikat. (Foto: dok. ARA News)

Ramadi, 6 Safar 1437/18 November 2015 (MINA) – Menteri Penerangan Islamic State (ISIS/Daesh) dilaporkan tewas dalam serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) di markas kelompok di Ramadi, Irak.

“Salam Ismail Najm yang menjabat sebagai Menteri Informasi Daesh (ISIS), tewas bersama pengawal bersenjata lainnya dalam serangan udara oleh pasukan koalisi pimpinan AS di distrik Heet, barat Ramadi,” kata Ibrahim Al-Fahdawi , kepala komite keamanan di distrik Khalidiya utara-timur Ramadi, dalam sebuah pernyataan pers, Selasa (17/11).

“Serangan itu mengakibatkan kematian dan cedera puluhan militan di benteng utama kelompok, menyebabkan kerusakan yang besar,” tambah pejabat Irak tersebut, ARA News melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Awal bulan ini, Abu Anas Al-Rawi, Gubernur ISIS Al-Jazeera barat dari Anbar, tewas di tangan kelompok klan Arab yang dikenal sebagai “Liwaa Al-Assad” di Anbar, sebuah informasi lokal mengatakan kepada ARA News.

“Sebuah kekuatan dari Liwaa Al-Assad melakukan operasi di pusat komando ISIS di gurun yang menghubungkan Anbar ke Salahuddin,” tambah sumber itu.

Sumber menambahkan, operasi menyebabkan kematian Abu Anas Al-Rawi, selain sejumlah militan ISIS Irak, di tambah kerusakan kendaraan lapis baja mereka.

Didukung oleh koalisi, pasukan militer Irak pimpinan AS telah berusaha merebut kembali provinsi Anbar di Irak barat dari ISIS. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0