Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menteri Keuangan Sri Mulyani Bicara di Kongres Muslimah Indonesia

sajadi - Selasa, 18 Desember 2018 - 18:44 WIB

Selasa, 18 Desember 2018 - 18:44 WIB

2 Views

Jakarta, MINA – Generasi berkualitas menjadi salah satu isu utama yang dibahas dalam Kongres Muslimah Indonesia (KMI) II di Jakarta, sejak Senin (17/12) kemarin. Kongres ini digelar oleh Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam kongres ini menyatakan, generasi berkualitas diperlukan untuk menghadapi tantangan-tantangan globalisasi.

“Mereka memiliki karakter keimanan dan kejujuran, mereka memiliki sikap menghadapi tantangan global,” ujarnya.

Menurutnya, generasi berkualitas adalah mereka yang mampu melihat teknologi sebagai sebuah realita tanpa merusak nilai kemanusiannya.

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek Diprediksi Cerah Awal Pekan Ini

Generasi berkualitas, tambahnya, juga mereka yang tidak hanya meminta dan menunggu, namun mereka yang menjadi bagian dari solusi.

Perempuan yang sering disapa Ani ini mengungkapkan karakter generasi terbentuk dari pendidikan pertama dan utama yaitu keluarga. Maka peran Ibu dalam mendidik generasi seperti ini sangat penting.

Senada dengan Ani, Wakil Ketua Umum MUI Buya Zainut Tauhid Sa’adi mengungkapkan, sosok Ibu merupakan sosok inti dalam keluarga dan masyarakat. Ia mengatakan, di dalam Islam perempuan memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan mulia

“Dalam Islam, perempuan muslimah memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan mulia, dan memiliki pengaruh, dialah sekolah pertama yang membentuk manusia dengan petunjuk Al-Qur’an,” katanya.

Baca Juga: Resmi Ditutup, Kaltim Raih Juara Umum MTQ Nasional 2024

Ia menambahkan, keluarga selayaknya memosisikan diri sebagai sumber segala keteladanan dan tempat terbaik tumbuh kembang anak-anaknya. (R/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Puluhan WNI Jadi Korban TPPO di Myanmar

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
Indonesia
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional