Menteri Pertahanan Rusia Temui Bashar Al-Assad

Moskow, 15 Ramadhan 1437/20 Juni 2016 (MINA) – Menteri Pertahanan Sergey Shoygu bertemu dengan pemimpin rezim Presiden Bashar Al-Assad sebagai bagian dari kunjungan resmi ke negara yang dilanda perang itu.

Menurut pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia yang dikeluarkan pada Sabtu (19/6), Assad dan Shoygu membahas isu-isu militer dan kerja sama pertahanan kedua negara serta memerangi kelompok oposisi di Suriah.

Selama kunjungannya seperti yang diperintahkan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin, Shoygu juga memeriksa tentara Rusia yang bertugas di Pangkalan Udara Khmeimim, dekat Latakia di Suriah timur, Anadolu Agency memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pada September 2015, militer Rusia memulai kampanye serangan udaranya di Suriah atas permintaan rezim Assad.

Suriah telah terkunci dalam perang saudara brutal sejak 2011, ketika rezim Assad menumpas protes pro-demokrasi yang meletus sebagai bagian dari pemberontakan “Arab Spring”.

Sejak itu, lebih dari seperempat juta orang telah tewas dan lebih dari 10 juta pengungsi tersebar di seluruh negeri, menurut PBB.

Namun, lembaga Suriah Center Penelitian Kebijakan menyebutkan bahwa korban tewas dari konflik enam tahun itu di lebih dari 470.000 orang. (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.