MER-C Adakan Pengobatan Gratis di Peresmian Masjid Baitul Muttaqien

Bekasi, 1 Sya’ban 1437/8 mei 2016 (MINA) – Medical Emergency Rescue Committee () mengadakan bakti sosial pengobatan gratis didalam rangkaian acara Peresmian Masjid Baitul Muttaqien Jl. Pangetan Jayakarta Kec. Medan Satria Bekasi, Ahad, (8/5).

“Kami diundang dan membantu peresmian Masjid ini, fokusnya di pelayanan medisberupa konsultasi dan pemeriksaan kesehatan, juga pemberian obat-obatan gratis,” kata dr. Hadiki Habib, SpPD, Ketua Koordinator Tim Medis MER-C kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ada ratusan pasien yang datang dengan berbagai macam penyakit mulai dari pegal-pegal hingga sakit jantung. Ia menambahkan selain pengobatan gratis MER-C juga memberika edukasi kepada pasien bagaimana cara mengatasi penyakit-penyakit tersebut.

“Kebanyakan keluhan fisik yang diderita pasien adalah pegal-pegal, demam, pusing juga darah tinggi. Bahkan ada yang sakit jantung, kami periksa dan diberi obat lalu dianjurkan untuk segera ke dokter spesialis,” tambahnya.

Rangkaian peresmian Masjid Baitul Muttaqien dimulai hari ini hingga puncaknya 9 Mei 2016 dengan penandatanganan prasasti masjid oleh Walikota Bekasi, menandai resminya masjid tersebut.

Dalam acara Ahad, digelar pula bazzar barang-barang murah, juga bekam gratis yang dilakukan secara syar’i wanita dan pria dipisah. (L/M09/M017/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.