MER-C – Bukalapak Kerja Sama Galang Dana Pembangunan RS Indonesia Gaza

Jakarta, MINA – Lembaga kemanusaian medis kegawatdaruratan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) bersama PT. Bukalapak menjalin kerja sama menggalang dana untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza tahap kedua.

Kerja sama Kolaborasi Kemitraan Ekonomi Umat ditandai dengan tandatangan oleh Direktur PT. Bukalapak.com Fajrin Rasyic dan Ketua Presidium MER-C Dr. Sarbini Abdul Murad di Kantor Pusat MER-C, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (8/3).

“Kami ingin mengupayakan apa yang dicita-citakan MER-C akan semakin dekat dengan kenyataan. Dan Bukalapak akan membantu melalui dua hal,” kata Fajrin kepada MINA.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut yaitu; pertama, memfasilitasi. Jadi masyarakat user (pengguna) Bukalapak yang ingin melakukan donasi kepada MER-C, nanti ada fitur (di Bukalapak) supaya user bisa berdonasi melalui Bukalapak dan dana akan diserahkan kepada MER-C.

“Yang kedua, kami juga akan memfasilitasi MER-C untuk merchandise-merchandise (barang dagangan) melalui Bukalapak, nantinya keuntungan tersebut bisa digunakan untuk men-support visi misi MER-C,” ujarnya.

Ia menambahkan, kerja sama ini berlaku untuk jangka waktu tiga tahun dengan harapan bisa berkesinambungan, kemudian pihaknya bisa memonitor secara berkala setiap beberapa waktu yang memungkinkan untuk dievaluasi dan apabila ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti atau perlu digenjot kembali.

“Mudah-mudahan ini bisa terus berlangsung dan akan kami pantau terus. Harapannya semakin banyak user Bukalapak yang tahu MER-C, akan tergerak untuk berkontribusi baik berdonasi atau membeli merchandise, sehingga harapan kami bisa membantu MER-C untuk mewujudkan cita-citanya,” tambahnya.

Di saat yang sama, Ketua Presidium MER-C Dr. Sarbini mengucapkan terimakasih kepada Bukalapak atas bantuannya untuk menggalang dana untuk pembangunan RS Indonesia di Gaza.

“Saya mewakili keluarga besar MER-C mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Mas Fajrin (Bukalapak) yang telah membantu, sehingga masyarakat luas lebih tahu bahwa MER-C punya program dan kegiatan yang melibatkan semua pihak sehingga masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam hal ini,” katanya.

“Atas kesediaan Bukalapak memberikan space buat kami. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa, sehingga semangat ini bisa kita tularkan pada publik bahwa saat ini kita sedang membangun RS Indonesia yang membutuhkan dana cukup besar. Harapannya RS Indonesia di Gaza segera selesai dan bisa membanggakan rakyat dan bangsa Indonesia,” tambahnya. (L/R10/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)