Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MER-C Fasilitasi Keberangkatan 10 Santri Papua ke Pesantren Balekambang Jepara

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 18 Juli 2024 - 12:04 WIB

Kamis, 18 Juli 2024 - 12:04 WIB

17 Views

Santri Papua tiba di Pesantren Ballekambang Jepara. (Foto: MER-C)

Jakarta, MINA – Lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) fasilitasi keberangkatan 10 santri asal Kepulauan Arar, Papua Barat Daya, ke Pesantren Balekambang di Jepara, Jawa Tengah. Hal ini dalam rangka mendukung keberlanjutan pendidikan bagi anak-anak suku asli Papua.

Kordinator MER-C Papua, Zackya Yahya megatakan, keberangkatan 10 santri ditambah tiga orang tua pendampingnya difasilitasi oleh donatur MER-C.

Ia mengatakan, semua santri adalah warga asli suku Papua yang terdiri dari level Tsanawiyah, Aliyah dan perguruan tinggi (politeknik) ini mendapatkan beasiswa, gratis biaya sekolah termasuk asrama, makan, hingga kebutuhan seragam dan buku serta uang saku masing-masing 500 ribu dari Pemilik Pesantren Balekambang.

Zackya mengatakan, santri-santri ini sendiri semuanya adalah warga asli suku Papua yang berasal dari beberapa kampung di pulau Arar Papua Barat Daya, yang selama ini mendapatkan pelayanan mobile clinic MER-C secara rutin sejak 16 tahun lalu.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Didampingi Koordinator MER-C Papua dan pimpinan Pesantren Baitul Mualaf Papua Barat Daya, santri santri ini diterima langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Balekambang K.H Ma’mun Abdullah beserta jajarannya.

“Alhamdulillah ada donatur yang bersedia membantu, sehingga akhirnya kami bisa membawa para santri ke Pesantren ini untuk melanjutkan pendidikan,” tambahnya.

Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Belakambang didirikan oleh Hadlratus Syeh KH. Hasbullah tahun 1884. Pesantren yang dikenal dengan nama Pesantren Balekambang merupakan pesantren tertua di wilayah Jepara. Saat ini, Pesantren Balekambang diasuh oleh KH. Ma’mun Abdullah. []

 

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia