MER-C Galang Dana Untuk Pembangunan RS Galela

Jakarta, 11 Ramadhan 1437/ 16 Juni 2016 (MINA) – Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dr. Sarbini Abdul Murad menggalang dana dengan mepresentasikan program pembangunan Rumah Sakit (RS) Galela, Maluku Utara kepada jamaah Masjid Al Hikmah Sarinah Thamrin, pada Kamis (16/6), di Jakarta Pusat.

Presentasi dilakukan sesaat setelah para jamaah menunaikan sholat dzuhur berjamaah.

Menurutnya, Masjid Al Hikmah Sarinah Thamrin adalah salah satu Masjid yang aktif mendukung program-program kemanusiaan MER-C.

Pada kesempatan yang diberikan oleh Pengurus Masjid tersebut, selain melaporkan mengenai pembangunan RS Indonesia di Gaza (Palestina) yang telah selesai, dr. Ben sapaan akrabnya, juga menyampaikan mengenai program-program kemanusiaan MER-C ke depan.

Salah satu program yang tengah berjalan dan masih membutuhkan bantuan dari masyarakat Indonesia adalah pembangunan rumah sakit di dalam negeri, yaitu RS Galela, di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Setelah usai pemaparan dan penampilan video serta foto-foto program sekitar 30 menit, kegiatan pun diikuti dengan pengumpulan donasi oleh para jamaah.

Dalam penggalangan infaq donasi, terkumpul dana sebesar Rp 3.574.000 rupiah yang akan dimanfaatkan untuk menyelesaikan pembangunan dan pengadaan alat kesehatan di RS Galela.

“Semoga menjadi amal baik bagi para jamaah dan donatur yang telah menyumbang,” pungkas dr Ben.(L/hna/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)