MER-C Jalin Kerja Sama dengan Ponpes Dilwa Bogor untuk Penyuluhan Kesehatan

Jakarta, MINA – Lembaga Kemanusiaan Medical Emergency Rescue – Committee (MER-C) menjalin kerja sama dengan Pondok Pesantren Darul Ilmi Wad Da’wah (Dilwa) Bogor, berupa penyuluhan kesehatan di lingkungan Ponpes Dilwa Bogor.

Kerja sama tersebut diawali dengan kunjungan dari pengurus Ponpes Dilwa Bogor Muhammad Junaid bersama Abdul Shomad ke kantor MER-C di Jakarta Pusat pada Kamis (1/7).

Dalam kunjungan tersebut, pengurus Ponpes Dilwa Bogor diterima oleh Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris dan Ketua Divisi Logistik dan Bantuan MER-C Ita Muswita.

Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris mengatakan, pihaknya menyambut baik permintaan kerja sama dari Ponpes Dilwa Bogor tersebut terkait dengan penyuluhan kesehatan.

“Secara umum kita menyambut baik permintaan kerja sama penyuluhan kesehatan dari Ponpes Dilwa Bogor. Apalagi sekarang pandemi Covid-19 sedang melonjak naik. Nanti kita akan membuat kunjungan balasan untuk melihat lebih spesifik apa yang dibutuhkan di Ponpes Dilwa Bogor,” katanya.

“Karena kita tidak tahu seperti apa lokasinya. Tapi paling minimal kita nanti mungkin akan melakukan penyuluhan kesehatan seperti bagaimana memberikan pertolongan pertama pada santri yang sakit sebelum tenaga kesehatan datang,” sambungnya.

Sementara itu, pengurus kesiswaan Ponpes Dilwa Bogor Muhammad Junaid mengaku bersyukur karena permintaan kerja sama penyuluhan kesehatan diterima dengan baik oleh MER-C. Menurutnya, penyuluhan kesehatan untuk santri di masa pandemi sangat penting.

“Apalagi kita memiliki beberapa anak asuh yang masih berusia tujuh tahunan. Mereka kebanyakan berasal dari luar Jawa,” katanya. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)