MER-C Kembali Buka Program Qurban Peduli Papua

Koordinator MER-C Cabang Papua dr. Zackya Yahya bersama anak-anak Papua. (Foto: MER-C)

Jakarta, MINA – Medical Emergency Rescue Committtee (MER-C) kembali membuka program Qurban Peduli Papua 2024, dengan target wilayah pembagian lebih luas dan penerima daging kurban lebih banyak.

Harga hewan qurban untuk program ini, satu ekor sapi seharga Rp. 22,4 juta dengan patungan tujuh orang, Rp 3,2 juta per orang.

Koordinator MER-C Cabang Papua dr. Zackya Yahya menyerukan bagi masyarakat Indonesia yang berniat melaksanakan qurban di Papua dapat menghubungi Call Center MER-C di nomor 0811990176. Batas akhir program ini Rabu, 12 Juni 2024.

“Tahun ini MER-C menargetkan lebih banyak sapi yang bisa dibagikan, sehingga lebih banyak orang yang menerima manfaat dari Program Qurban ini,” kata Zackya kepada MINA, Selasa (14/5).

Baca Juga:  BBM di Rasil Malam Ini: Iran Pasca Tewasnya Presiden Raisi

Qurban Peduli Papua merupakan program tahunan MER-C untuk membantu warga Muslim di wilayah Papua. Tahun ini rencananya akan dibagikan ke sejumlah kampung muslim dan pesantren di wilayah Papua Barat Daya.

Zackya mengatakan, salah satu tempat yang ditargetkan menerima kurban adalah Pesantren Baitul Mualaf, yang saat ini membina sekitar 300 mualaf.

“Karena targetnya lebih banyak yang bisa kita bagikan, untuk itu kita informasikan lebih awal sehingga kita masih punya waktu bagi para sohibul qurban atau donatur yang mau membagikan qurbannya di wilayah Papua Barat Daya ini,” ujarnya.

MER-C terus melanjutkan dan mengembangkan bantuannya di Papua, khususnya Papua Barat Daya yang telah berjalan hampir 18 tahun, baik bantuan kesehatan seperti program “Sehat untuk Papua”, Mobile Clinic ke wilayah-wilayah terpencil, maupun program kemanusiaan lainya seperti paket bantuan sembako, bantuan Ramadhan dan Idul Fitri serta program kurban.[]

Baca Juga:  Hamas Tuntut ICC Batalkan Surat Perintah Penangkapan Pemimpinnya

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan