MER-C Kirim Bantuan Tahap Ketiga untuk Banten

Jakarta, MINA – Lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue – Committee (MER-C) akan mengirimkan bantuan tahap ketiga untuk korban bencana tsunami Selat Sunda di Banten.

Rima Manzanaris selaku Manajer Operasional MER-C mengatakan, lembaganya akan memberangkatkan tim berjumlah sembilan orang  yang terdiri dari tiga dokter, dua perawat dan tim lainnya.

“InsyaAllah malam ini kami akan memberangkatkan sembilan orang yang turun, ada tiga dokter, dua  perawat ada bagian logistik juga bagian driver,” katanya kepada MINA di kantornya di Jalan Kramat Lontar, Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (18/1).

Selain tim yang akan memberikan obat-obatan kepada warga sekitar, mereka juga akan memberikan donasi guna membantu masyarakat diantaranya bantuan seperti, higens kit,  220 selimut, kain, sarung, dan sajadah.

“Selain bantuan higens kit juga ada bantuan 120 selimut dari SMP 5 Bandung angkatan 80 yang sudah diserahterimakan, dan MER-C juga menambahkan 100 selimut. Jadi yang kita bawa untuk dibagikan ada sekitar 220 paket yang berisikan kain sarung dan sejadah,” ujarnya.

Sebelumnya tim MER-C telah dua kali memberikan bantuan kepada korban tsunami Banten, dan sekarang tim memberikan bantuan untuk yang ketiga kalinya kepada korban tsunami Banten, akan tetapi untuk wilayah Lampung masih tahap koordinasi dengan IDI Lampung.

“Hingga saat ini untuk informasi medis di wilayah terdampak di Lampung masih tercover, jadi saat ini kami hanya fokus untuk korban di wilayah Banten,” ujarnya. (L/Ayu/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)