MER-C Kunjungi Gudang Mitra di Mesir Pantau Bantuan Indonesia untuk Gaza

Presidium MER-C dr. Arief Rachman mengunjungi gudang mitra di Kairo, Mesir, tempat menampung dan mengepak berbagai bantuan rakyat Indonesia untuk Jalur Gaza, Palestina, Rabu, 21 Februari 2024. (SS Video MER-C)

Kairo, MINA – Tim lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee () Indonesia mengunjungi gudang milik Medics World Wide di Kairo, Mesir, tempat mengumpulkan dan mengepak berbagai bantuan medis dan kemanusiaan untuk warga Jalur Gaza yang diblokade.

Medics World Wide adalah mitra lokal MER-C yang menampung bantuan rakyat Indonesia berupa obat-obatan, alat kesehatan, makanan dan lainnya sebelum disalurkan menuju Jalur Gaza.

Kunjungan hari Rabu (21/2) tersebut dipimpin oleh Presidium MER-C dr. Arief Rachman. Tim meninjau langsung kondisi gudang dan kesiapan berbagai barang bantuan yang akan dikirim dengan truk.

“Dari sinilah sebagian alat dan obat-obatan datang, dan nanti dalam waktu dua jam lagi akan datang obat-obatan dalam jumlah yang lebih banyak,” kata Arief dalam video yang dibagikan MER-C kepada MINA pada Kamis pagi (22/2).

Sebelumnya, kata Arief, paket makanan sudah dikirim dan masuk ke Jalur Gaza yang masih berada di bawah serangan dan pengeboman militer pendudukan Israel.

“Kami berterima kasih terhadap bantuan yang sudah diberikan oleh saudara-saudara semuanya (rakyat Indonesia) untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami penderitaan di Jalur Gaza,” kata Arief.

Selama 138 hari Israel mengebom Jalur Gaza telah membuat 29.313 orang warga sipil syahid, sebagian besar korban adalah anak-anak dan perempuan. (L/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.