MER-C Kunjungi Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq Kemukakan Isu Palestina

 

Jakarta, MINA – Lembaga Kegawatdaruratan Medis Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) pada Jumat (14/2) melakukan kunjungan ke Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, Cawang, Jakarta Timur.

Dalam kunjungan ini juga diadakan penggalangan dana untuk pembangunan tahap kedua Rumah Sakit Indonesia di Gaza  dan terkumpul kurang lebih sebanyak Rp6.589.000 serta 100 dolar Amerika dan dua dirham.

Presedium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad mengatakan, datang ke masjid-masjid untuk mempresentasikan Palestina, sebelumnya satu bulan yang lalu  melakukan kunjungan ke Masjid Umar bin Khattab.

“Di samping itu tujuan kunjungan adalah memberi informasi bahwa MER-C membangun rumah sakit di Palestina dan mengajak jamaah untuk selalu ingat saudara-saudara kita  di sama yang saat ini sangat menderita ditindas, dibunuh dan lain sebagainya,”  kata dr. Ben, panggilan akrab Sarbini Abdul Murad.

Menurutnya, penderitaan mereka bukan selama-lamanya. Namun, suatu ketika akan merasakan kemenangan insya Allah.

MER-C telah membangun rumah sakit di Gaza Palestina, dengan donasi masyarakat Indonesia  mulai Sabang sampai Merauke yang diresmikan pada tahun 2016.

RS ini kami beri nama Rumah Sakit Indonesia agar warga di sana tahu rumah sakit ini adalah sumbangan dari Indonesia terutama kaum Muslimin.

RS ini berdiri kira-kira tiga kilo meter dari perbatasan Gaza dan Israel bagian utara. Masih banyak terjadi kekerasan akibat kekejaman orang-orang Israel.

“Hadirnya rumah sakit ini mudah-mudahan dapat membantu mengurangi beban yang dirasakan oleh saudara kita yang ada di Gaza, Palestina,” tuturnya.

Sementara itu Pengurus Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq Agung Indri Jatmo mengapresiasi kunjungan MER-C dalam keterangan kepada MINA, mengharapkan, mudah-mudahan positif dan barokallah untuk masjid ini karena dengan kunjungan tersebut bisa membantu saudara kita yang ada di Palestina dengan menyediakan rumah sakit.

“Mudah-mudahan pembangunan rumah sakit tahap kedua dapat segera selesai dan bisa bermanfaat bagi warga Palestina,” harap Agung. (L/R8/R9/MA/Fee-P1)

Mi’raj News Agency (MINA)