MER-C Luncurkan Buku Kisah Perjuangan Pembangunan RSI di Gaza

Jakarta,MINA- Lembaga kemanusiaan medis kegawatdaruratan Medical Emergency Rescue Committee () meluncurkan sebuah buku berjudul “Menghimpun Kebesaran Allah” bersamaan dengan acara Milad ke-23 MER-C, Ahad (27/8) di Jakarta.

Penulis mempersembahkan buku itu bagi para Pendiri MER-C, almarhum dr Joserizal Jurnalis dan Imaam Muhyidin Hamidy yang banyak membantu dalam merealisasikan Rumah Sakit Indonesai (RSI) di Gaza.

Buku setebal 260 halaman itu merangkum kisah-kisah relawan di kancah internasional dan perjalanan menuju pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina.

Selain itu, buku “Menghimpun Kebesaran Allah” ditulis sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat Indonesia, khususnya para donatur, sekaligus sosialisasi dan penggalangan donasi untuk pembangunan tahap ke-3 rumah sakit Indonesia di Gaza.

MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) adalah organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis dan mempunyai sifat amanah, profesional, netral, mandiri, sukarela dan mobilitas tinggi.

MER-C bertujuan memberikan pelayanan medis untuk korban perang, kekerasan akibat konflik, kerusuhan, kejadian luar biasa, dan bencana alam di dalam maupun di luar negeri. Organisasi ini dibentuk di Jakarta, 14 Agustus 1999 oleh sekumpulan mahasiswa Universitas Indonesia yang berinisiatif melakukan tindakan medis untuk membantu korban konflik di Maluku, Indonesia Timur. (L/P2/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.