MER-C Terima Donasi untuk Warga Palestina Rp. 525 Juta dari RS Ananda Bekasi

Bekasi, MINA – Lembaga kegawatdaruratan medis Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) menerima donasi dari Rumah Sakit Ananda Bekasi untuk disalurkan kepada warga Palestina sebesar Rp. 525 Juta .

Donasi karyawan RS Ananda sebanyak Rp. 25 juta disampaikan oleh Titi Masrifahati, MKM, MARS kepada  Presidium MER-C dr. Arief Rachman  

Sementara Komisaris PT. RAHIM, Lidesma MSi menyerahkan donasi dari RS Ananda sebesar Rp. 500 juta  yang diterima oleh Relawan Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza Ir. Nur Ikhwan Abadi.

Penyerahan donasi dilakukan dalam rangkaian Halal Bihalal Karyawan Rumah Sakit Ananda Bekasi & Bantuan Sumbangan untuk Saudara Palestina dengan thema “Momentum Doa untuk Saudara Palestina Kami” di Masjid Ar-Rahim RS Ananda Bekasi, Kamis (27/5).

Dalam kesempatan ini dr. Arief menceritakan, kondisi Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza saat agresi Israel baru-baru ini.

“Alhamdulillah rudal Israel jatuh tidak pas di lokasi RSI Gaza, akan tetapi jatuh sekitar 300 meter dari RSI,  namun akibat getaran rudal, bagian RSI Gaza mengalami kerusakan,” katanya.

Sementara Lidesma mengatakan  selalu tergugah bila muncul peristiwa seperti yang terjadi di Myanmar, Rohingnya, Palestina dan lain sebagainya.

“Kami dengan MER-C ini mungkin sudah kali yang ketiga, Alhamdulillah hari ini sekitar Rp. 500 juta  disalurkan melalui MER-C. Donasi yang kita salurkan hari ini mungkin akan lebih fokus kepada medis, obat-obatan, alat medis, karena Indonesia mempunyai Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang motornya dari MER-C,” katanya.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat menambah fasilitas rumah sakit di Gaza, pelayanan obat-obatan dan pada intinya dapat mempercepat pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang terluka dan lain sebagainya,” katanya. (L/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)