MER-C Turunkan Tim Medis Ke Cirebon

Dampak akibat banjir

Cirebon, MINA – Lembaga Kemanusian Kegawatdaruratan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) akan menurunkan tim medis ke daerah Cirebon yang terkena bencana banjir.

Berdasarkan laporan dari masyarakat setempat yang diterima MER-C, salah satu wilayah yang terkena dampak parah dari bencana banjir ini adalah desa Pamosongan, Kecamatan Ciledug.

Menurut laporan itu, bantuan ke desa ini masih minim dikarenakan akses menuju desa Pamosongan yang sulit akibat tingginya lumpur.

Melihat luas dan besarnya dampak bencana banjir di Cirebon kali ini, maka MER-C akan menurunkan Tim Medisnya untuk melakukan assessment langsung ke lokasi dan memberikan bantuan medis bagi masyarakat yang menjadi korban.

Tim MER-C rencananya akan berangkat Rabu ini (28/2) dan dijadwalkan akan melaksanakan misi medis kemanusiaan di wilayah ini hingga 4 Maret 2018 mendatang.

Intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya sungai Cisanggarung dan sungai Cijangkelok pada Kamis malam (22/2) telah mengakibatkan bencana banjir melanda Kabupaten Cirebon, hampir 90 persen wilayah timur Kabupaten Cirebon terendam banjir.

Sekitar 20 ribu rumah di delapan Kecamatan di Kabupaten Cirebon yang terendam banjir, yaitu Losari, Ciledug, Pasaleman, Pabuaran, Pabedilan, Waled, Pangenan, dan Gebang.

Bagi donatur yang ingin memberikan bantuan dan donasi bagi korban banjir di Kabupaten Cirebon dapat disalurkan melalui rekening amanah Kemanusiaan ke bank BCA, 686.0099.339, BSM, 701.565.8899, BNI Syariah, 303.2000.922 atas nama: Medical Emergency Rescue Committee. (L/R10/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)