Meriahkan Bulan Solidaritas Palestina, AWG Semarang Gelar Gowes Solidaritas

Semarang, MINA – Dalam rangka Bulan (BSP) Aqsa Working Group () Kota Semarang menggelar gowes solidaritas Palestina, dari Kota Semarang menuju Kota Pekalongan, pada Sabtu (18/11).

Ada 60 pesepeda dari Kota Semarang yang mengikuti kegiatan kali ini, nantinya akan ikut bergabung pula 20 goweser dari Kabupaten Pekalongan.

Pembina AWG Jawa Tengah, Ustazd Nurrokhim saat pelepasan menyampaikan, kegiatan gowes atau bersepeda bertujuan untuk mensosialisasikan dan menggalang solidaritas untuk Palestina.

Tim Gowes kali ini mengambil jalur Pantura melintasi Kota Kendal, Batang dan finish di alun-alun Pekalongan. Jarak tempuh gowes sekira 60 km.

Gowes kali ini juga diikuti oleh warga asal , Palestina, Mohamed Al Misri yang kini sudah memperistri gadis asal Kota Semarang.

Baca Juga:  Pesantren Nuu Waar AFKN Asah Santri Miliki Kemampuan Public Speaking

Bulan November mempunyai arti penting bagi bangsa Palestina. Pada bulan ini Pemimpin Palestina, Yasser Arafat, di pengasingannya di Aljir pada 15 November 1988 menyatakan kemerdekaan Palestina.

Selain itu, pada November itu banyak resolusi PBB yang menegaskan dan mendukung hak rakyat Palestina, mulai dari Resolusi 3236 Tanggal 22 November 1974 hingga Resolusi 32/40B Tanggal 29 November 1977. (L/Rd/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.