Mesir akan Latih 20 Dokter Palestina Setiap Tahunnya

PERBATASAN-RAFAH
Foto ilustrasi. Perbatasan Rafah yang memisahkah Mesir dan Jalur Gaza, Palestina. (Foto: Al Jazeera)

Kairo, MINA – Menteri Kesehatan Mesir Khaled Abdel Ghaffar mengumumkan pada hari Selasa (30/5) negaranya telah setuju untuk melatih 20 dokter Palestina dalam spesialisasi yang sangat dibutuhkan setiap tahun, lapor Kairo 24.

Menteri mengatakan, program pelatihan untuk dokter medis Palestina akan berlangsung antara satu hingga enam bulan, mengungkapkan bahwa Presiden Mesir Abdul Fattah Al-Sisi memerintahkan inisiatif tersebut. Middle East Monitor melaporkan.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Mesir membenarkan bahwa Menteri Kesehatan Mesir dan Palestina juga setuju untuk melatih dokter Palestina di rumah sakit Mesir.

Juru bicara tersebut mengatakan juga akan menyediakan vaksin melawan gigitan kalajengking dan ular serta obat-obatan yang diproduksi secara lokal, menambahkan bahwa kedua menteri membahas kemungkinan menawarkan peralatan medis yang diperlukan ke rumah sakit Palestina.

Baca Juga:  Al-Qassam Tewaskan 15 Tentara Zionis di Timur Rafah

Pembicaraan ini terjadi saat kunjungan Menteri Kesehatan Palestina Mai Al-Kaila ke Kairo, di mana dia bertemu dengan rekannya dari Mesir pada hari Selasa. (T/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik