MESIR BEBASKAN 29 MAHASISWA PENGUNJURASA

Kairo, 3 Jumadil Awwal 1435/4 Maret 2014 (MINA) –  Kejaksaan Giza memerintahkan pembebasan 29 mahasiswa yang ditahan karena terlibat aksi protes untuk memperingati  ulang tahun ketiga revolusi 2011 Mesir pada 25 Januari 2011.

Para mahasiswa ditangkap dalam bentrokan yang terjadi antara demonstran dan pasukan keamanan di distrik Kairo, Dokki, dimana  mereka dituduh menyerang para polisi, harian Mesir Ahram yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (4/3).

Pada Ahad, Menteri Dalam Negeri Muhamad Ibrahim bertemu dengan perwakilan Persatuan Mahasiswa Mesir (ESU) yang memintanya membebaskan  para mahasiswa yang ditahan.

Setelah pertemuan itu,  ketua ESU Muhamad Badran mengatakan  Mendagri Mesir telah berjanji melepaskan para  mahasiswa  yang tidak terlibat dalam kegiatan kriminal.

Jaksa   membebaskan 20 mahasiswa Al-Azhar yang ditangkap selama bentrokan tahun lalu antara mahasiswa pro Ikhwanul Muslimin dan pasukan keamanan di kampus universitas Kairo, tambah Ahram.

Pada Januari, Presiden  sementara Mesir Adly Mansour memerintahkan pembebasan semua mahasiswa yang ditahan  dan tidak terlibat dalam kegiatan ilegal.(T/P03/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0