Hamas: Mesir Janji akan Buka Kembali Perbatasan Rafah

, MINA – Mesir berjanji akan membuka kembali perbatasan Rafah di kedua arah, kata pemimpin Ismail Ridwan pada Ahad (13/1).

Dalam sebuah wawancara televisi yang disiarkan oleh saluran TV Al-Aqsa, Ridwan menyatakan bahwa Mesir menegaskan kembali ‘tekadnya untuk membuka persimpangan komersial yang berbatasan dengan Gaza’.

Pemerintah Mesir juga bersedia untuk mempertimbangkan impor barang-barang yang dilarang masuk melalui penyeberangan Israel ke daerah kantong yang diblokade itu, demikian keterangan pers Hamas yang dikutip MINA.

Pemimpin Hamas memuji upaya Mesir untuk mempromosikan rekonsiliasi dan menyerukan dukungan upaya tersebut dan menekan Presiden Mahmoud Abbas untuk menuntaskan kesepakatan persatuan.

Mengenai agresi terbaru Israel di Gaza, Ridwan menekankan bahwa kelompok-kelompok perlawanan Palestina tidak akan mundur dari tugasnya untuk membalas terhadap setiap serangan Israel terhadap warga sipilnya.

Ridwan menambahkan, kejahatan Israel terhadap warga sipil Palestina tidak akan dibiarkan begitu saja dan menuntut Otoritas Pendudukan Israel bertanggung jawab atas dampak agresi terhadap rakyat Palestina. (T/R01/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.