Mesir-Pakistan Tingkatkan Kerja Sama Atasi Terorisme

al-sisi-rekontruksi-gaza

Gaza, 23 Syawwal 1437/28 Juli 2016 (MINA) –  dan melakukan pembicaraan militer di Kairo pada Rabu (27/7), membahas perkuatan kerja sama keamanan dan bertukar pengalaman di bidang pemberantasan terorisme.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor presiden Mesir, Presiden Abdel Fatah Al-Sisi bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan Jenderal Ruhayel Sharif membahas tentang peningkatan kerja sama antara kedua negara.

Pembicaraan berlangsung di hadapan Menteri Pertahanan Mesir Sedky Sobhy. Demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Al-Sisi menekankan, pentingnya upaya internasional untuk bersama-sama memerangi terorisme melalui strategi yang komprehensif, mengacu pada kepentingan Mesir dalam mengembangkan kerja sama dengan Pakistan dan mengambil keuntungan dari pengalaman militernya di bidang pemberantasan terorisme.

Kemudian Sharif menyatakan negaranya bangga atas kerja sama dengan Mesir dalam berbagai bidang, termasuk bidang militer dan keamanan.

Pejabat Pakistan mengaspirasi meningkatkan hubungan militernya dengan Mesir untuk memperkuat keamanan bilateral dan pertukaran pengalaman, terutama dalam bidang terorisme. (T/P002/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)