Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mesir Sambut Baik Seruan Macron untuk Hentikan Ekspor Senjata ke Israel

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - 12 detik yang lalu

12 detik yang lalu

0 Views

Bendera Mesir

Kairo, MINA – Kementerian Luar Negeri Mesir menyambut baik seruan Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk menghentikan ekspor senjata ke Israel, mengingat pelanggaran hukum internasional dan hukum humaniter oleh militer Israel di Gaza dan Lebanon.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Ahad (6/10), Kementerian menekankan seruan Macron mencerminkan kemarahan internasional yang meningkat atas agresi brutal Israel terhadap Gaza dan Lebanon. Middle East Monitor melaporkan.

Kementerian juga mendesak masyarakat internasional untuk segera mengambil tindakan guna melaksanakan seruan tersebut, di samping gencatan senjata permanen dan segera.

Kementerian Luar Negeri Mesir memuji dukungan Prancis yang berkelanjutan terhadap hak-hak Palestina dan pembentukan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat di sepanjang perbatasan 4 Juni 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya, sejalan dengan solusi dua negara dan resolusi internasional yang relevan.

Baca Juga: Kuwait Komitmen Menjadi Jembatan Kemanusiaan Gaza

Kementerian tersebut menambahkan, pelanggaran Israel telah mengakibatkan puluhan ribu korban dan cedera warga sipil, yang sebagian besar adalah wanita dan anak-anak. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Mesir dan Saudi Dukung Lebanon, Kecam Serangan Israel

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Dunia Islam
Internasional
Palestina
Palestina
MINA Millenia
Internasional
MINA Preneur
Indonesia