Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mesir Tolak Usulan Israel Soal Perlintasan Rafah

Ali Farkhan Tsani - Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:01 WIB

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:01 WIB

3 Views

Kairo, MINA – Pemerintah Mesir menyatakan menolak usulan terbaru Zionis Israel soal pengelolaan operasi perlintasan Rafah.

Mesir menolak proposal Zionis Israel untuk menetapkan koordinasi antara kedua negara, membuka kembali perlintasan Rafah dan mengelola operasinya di masa depan.

Mengutip Al-Ayam, dalam kunjungan ke Kairo pada Rabu (15/5), para pejabat dari dinas keamanan dalam negeri Zionis Israel (Shin Bet) menyampaikan rencana tersebut, di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara menyusul operasi militer Israel menuju Rafah.

Sumber keamanan tersebut mengatakan, usulan Zionis Israel mencakup mekanisme bagaimana mengatur perlintasan Rafah setelah penarikan pasukan Israel.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Mesir menyatakan, perlintasan Rafah harus dikelola oleh otoritas Palestina saja.

Persimpangan Rafah merupakan koridor utama bagi bantuan kemanusiaan dari luar ke dalam Gaza, dan titik keluar evakuasi bagi orang-orang dari Gaza keluar perbatasan menuju Mesir.

Zionis Israel kini mengambil kendali atas operasi penyeberangan itu, dan mengatakan tidak akan membiarkan Hamas mengambil peran apa pun di sana di masa depan. []

 

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina