Mesut Ozil di Jakarta

Jakarta, MINA – Mesut Ozil, pemain sepak bola muslim profesional yang kini bermain untuk klub Fenerbahce, Turki, tiba di Jakarta, Selasa (24/5).

Bintang sepakbola Jerman keturunan Turki berusia 33 tahun itu pernah bermain di club-club besar seperti Real Madrid dan Arsenal.

Ia dijadwalkan akan menjalani serangkaian acara, seperti kegiatan sosial dan mengunjungi pabrik Concave Indonesia.

Ozil mengatakan, senang bisa datang ke Indonesia. Pemain berusia 33 tahun ini menuturkan alasan kunjungan ke Indonesia karena tengah menjalin kerja sama dengan perusahaan perlengkapan olahraga Concave.

“Kami sedang mengerjakan proyek bersama. Saya juga tahu banyak penggemar olahraga di sini jadi memutuskan datang ke Indonesia,” kata Mesut Ozil di Jakarta, Rabu (25/5).U

ntuk itu ia juga akan mengadakan kegiatan sosial dan memberi coaching clinic sepakbola.

Ia menuturkan baru pertama kali mendatangi Indonesia. Tiba pada Selasa malam kemarin (24/5), ia mengatakan senang dengan masakan Indonesia.

Dalam unggahan instagram pribadinya, Ozil memperlihatkan sedang makan rendang dengan nasi. Ia memberi tulisan “Delicous Indonesian food”.

“Menyenangkan sekali dan makanannya juga beragam. Salah satunya, saya suka dengan makanan pedas di sini. Saya juga menantikan untuk mengenal budaya di Indonesia,” tuturnya.

Sebelumnya, CEO PT Aggiomultimex International Grup Subagio Lembono mengatakan, kedatangan Mesut Ozil ke Jakarta merupakan bagian dari kolaborasi dengan Concave Indonesia. Aggiomultimex merupakan induk dari Concave Indonesia, salah satu merek produk olahraga.

“Sejak 2021, Concave Indonesia sudah berkolaborasi dengan Mesut Ozil. Dalam kolaborasi ini, Ozil berperan sebagai Creative Director Concave Asia dan khususnya mendesain koleksi eksklusif Concave M10,” ujar Subagio.

Menurutnya, salah satu agenda Mesut Ozil di Indonesia ialah mengadakan coaching clinic untuk memberikan dukungan pelatihan sepak bola kepada anak-anak Indonesia.

Mesut Ozil merupakan salah satu pemain sepak bola yang berhasil meraih gelar Piala Dunia. Ia meraihnya bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 saat mengalahkan Argentina di final.

Bersama Real Madrid ia meraih gelar La Liga atau Liga Spanyol musim 2011-2012. Saat berseragam Arsenal, Mesut Ozil merebut empat trofi Piala FA dan satu kali Piala Community Shield.

Ia juga tercatat pernah merumput bersama klub Jerman, Werder Bremen. Kini, ia membela klub Turki, Fenerbahce dan pada musim 2021-2022 sudah mencetak delapan gol dan dua assist dari 22 pertandingan. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.