Meteorologi Saudi Peringatkan Hujan dan Badai Pasir

 

Jeddah, MINA – Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan di Arab memperingatkan prediksi adanya disertai petir dan di wilayah Mekah, Najran, dan Wilayah Timur.

Pihak berwenang memperingatkan penduduk di Mekah tentang prakiraan hujan deras disertai dengan badai angin yang dapat mengangkat pasir di kota dan daerah sekitarnya, termasuk Taif, Turba, Al-Khorma, Meysan, dan Beni Saad. Saudi Gazette melaporkan Ahad (3/2).

Hujan deras juga diperkirakan terjadi di Najran dan Habouna, disertai angin yang mengangkat pasir juga.

Prakiraan cuaca diperkirakan akan dimulai di area-area tersebut pada pukul 12 siang waktu setempat pada hari Ahad dan akan berlanjut hingga pukul 01:00 pada hari Senin.

Pihak berwenang memperingatkan penduduk Wilayah Timur tentang hujan guntur dan badai pasir yang akan membatasi jarak pandang horisontal.

Ini akan mempengaruhi wilayah Dammam, Dharan, Baqeeq, Ihsaa, Qatif dan daerah sekitarnya.

Najran juga akan mengalami badai pasir yang akan membatasi jarak pandang horisontal mulai 7:20 malam. pada hari Ahad dan akan berlanjut hingga Senin malam.

Di wilayah Al-Baha, otoritas mengatakan badai petir ringan sampai berat disertai dengan hujan es dan angin kencang. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.